SMAN 1 MAGELANG

SMAN 1 MAGELANG

Kata Pengantar

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemudahannya kami dapat membuat blog ini dengan sebaik mungkin tanpa halangan suatu apapun.


Tujuan dibuatnya blog ini adalah sebagai sarana media posting pembelajaran. Semoga blog ini dapat dipergunakan sebagai pembelajaran dengan sebaik mungkin.

Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Taat Prasetyo S.Kom atas bimbingan dan pengarahannya dalam pembuatan blog ini. Tak lupa ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pihak - pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan blog ini.

Sekian prakata dari kami. Kritik dan saran kami nanti untuk memperbaikki blog ini. Sekian terimakasih.
Loading...

Rangkaian Bunga dari Botol Plastik Bekas

LAPORAN PEMBUATAN RANGKAIAN BUNGA DARI BOTOL PLASTIK BEKAS Alat dan Bahan 1. Botol plastik bekas 2. Gunting 3. Cat akrilik 4. ...

LAPORAN PEMBUATAN

RANGKAIAN BUNGA DARI BOTOL PLASTIK BEKAS

Alat dan Bahan
1. Botol plastik bekas
2. Gunting
3. Cat akrilik
4. Palet
5. Kuas
6. Lem tembak
7. Isolasi hijau
8. Kawat
9. Plastisin
10. Pot bunga
11. Cotton bud
12. 

Langkah Kerja
1. Potong memanjang kawat dan lapisi dengan isolasi hijau sebagai tangkai dari bunga

2. Di sini kita membuat 4 jenis bunga dengan  8 warna yang berbeda. Potong bagian botol plastik sebagai kelopak bunga, rekatkan satu sama lain pada tangkai bunga tadi seperti gambar berikut. Kemudian, potong bagian botol plastik membentuk daun dari bunga dan rekatkan di bagian tengah tangkai bunga dengan lem tembak. Setelah itu, beri warna dengan menggunakan cat akrilik.


3. Saatnya membuat jenis bunga yang lain. Untuk langkahnya sama dengan membuat bunga pada langkah kedua, hanya saja, bentuk kelopak bunga dan warnanya saja yang berbeda. Buat seperti gambar berikut. Serta tambahkan putik dari bunga juga menggunakan bagian dari botol plastik.


4. Membuat jenis bunga yang lain. Hilangkan bagian atas dan bawah botol, kemudian potong tengah memanjang dan rekatkan satu sama lain seperti gambar berikut. Kemudian, warnai dengan cat akrilik seindah mungkin.

5. Untuk bunga jenis pada langkah nomer 4, beri putik bunga dengan membuat susunan dari cotton bud seperti gambar berikut ini. Lalu rekatkan pada tangkai bunga.

6. Buat bunga jenis lain lagi dengan bentuk kelopak yang berbeda lagi seperti gambar berikut ini.


7. Sebagai penjelas, untuk membuat daun pada tangkai bunga atau daun kecil adalah potong bagian botol dengan membentuk daun dan beri warna menyerupai daun seperti gambar berikut.


8. Kemudian membuat daun yang panjang dengan cara potong botol plastik memanjang membentuk daun memanjang kemudian beri warna menyerupai daun seperti gambar berikut.



9. Siapkan pot bunga. Isi pot bunga tersebut dengan plastisin sampai hampir memenuhi pot bunga. Kemudian, rangkai tatanan daun memanjang di pinggiran pot. Setelah itu, rangkailah semua bunga yang telah dibuat tadi menjadi satu rangkaian bunga dalam pot seindah mungkin seperti gambar berikut. Maka jadilah rangkaian bunga dari botol plastik bekas.

Hasil Jadi





Kelompok 3612413460864135829

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

CLOCK

Popular Posts

Random Posts